Entry Populer

Jumat, 16 November 2012

IDUL ADHA / QURBAN 1433 H


1. Takbir Bersama

Peringatan Hari Besar Islam Hari Raya Idul Adha 1433 H diawali dengan pelaksanaan kegiatan “Takbir Bersama” pada malam hari raya Idul Adha bertepatan pada tanggal 25 Oktober 2012, di Lapangan MTs Negeri Aryojeding. Kegiatan Takbir Bersama ini diikuti oleh siswa-siswi MTs Negeri Aryojeding terutama dari siswa-siswi yang mengikuti kegiatan OSIS dan perwakilan dari kelas. Selain itu juga diikuti oleh Guru/Karyawan MTs Negeri Aryojeding.
Siswa-siswi datang ke MTs Negeri Aryojeding setelah sholat maghrib. Sambil menunggu datangnya Sholat Isya’, anak-anak menggelar tikar untuk persiapan sholat isya’ jama’ah dan juga untuk persiapan kegiatan sholat Idul Adha. Setelah melaksanakan sholat Isya’ berjama’ah, kegiatan takbir bersama dilaksanakan diiringi oleh grup rebana MTs Negeri Aryojeding sampai jam 21.30 WIB. Setelah anak-anak pulang, kegiatan takbir bersama dilanjutkan guru/karyawan sampai jam 23.00 WIB.

2. Sholat Idul Adha


Setelah kegiatan takbir bersama, keesokan harinya dilaksanakan sholat idul adha, tepatnya hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2012. Siswa-siswi hadir di MTs Negeri Aryojeding pada jam 05.30 WIB dan melakukan takbir bersama sampai jam 06.00 WIB. Kegiatan sholat Idul Adha ini diikuti seluruh siswa-siswi MTs Negeri Aryojeding dari kelas 7, 8 dan 9 dari jam 06.00 WIB sampai dengan 07.00 WIB. Sholat idul adha ini juga diikuti oleh Bapak/Ibu Guru Karyawan dengan Muraqqi Bapak Ali Mustofa, S.Pd, Imam sholat idul adha oleh Bapak Habib, S.Pd.I dan Khotib oleh Bapak Zainun.

3. Penyembelihan Hewan Qurban

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada jam 07.30 WIB berupa 3 ekor sapi. 2 Ekor sapi merupakan iuran dari siswa dan 1 ekor sapi dari Bapak/Ibu guru antara lain Bpk. Suryani, Bpk. Samsul, Bpk. Mujiono, Bpk. Kalimi, Bu Trishia, Bu Nurjayati, dan Bpk. Zainuri. Selain sapi, juga dilaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor kambing yang dilaksanakan oleh OSIS pada hari Ahad, 28 Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar, terimakasih.