Entry Populer

Sabtu, 30 Maret 2013

ISTIGHOSAH BERSAMA DALAM RANGKA MENGHADAPI UJIAN MADRASAH DAN NASIONAL 2013

Sudah menjadi salah satu ciri khas Keluarga Besar MTs Negeri Aryojeding untuk berdoa bersama – sama untuk meminta pertolongan kepada ALLAH SWT atau yang disebut juga dengan ISTIGHOSAH. Istighosah bisanya di lakukan secara bersama – sama dan meminta kepada ALLAH SWT untuk meringankan beban yang di hadapi. Salah satu beban berat yang di hadapi oleh pelajar adalah Ujian Madrasah dan Ujian Nasional. Karena disinilah segala sesuatu di uji, dari mata pelajaran pokok, praktek dan lain–lain.

ISTIGHOSAH BERSAMA DALAM RANGKA MENGHADAPI UJIAN MADRASAH & NASIONAL 2013 sebagai salah satu iktiar selain belajar dengan giat agar bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Dan dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada tanggal 13 Maret 2013 Keluarga Besar MTs Negeri Aryojeding mengundang seluruh pelajar dan beserta Wali Murid untuk mengikuti kegiatan istighosah dalam rangka menghadapi Ujian Madrasah dan Ujian Nasional Tahun 2013.

Sebelum pelaksanaan Istighotsah, penampilan Grup Nasyid MTs Negeri Aryojeding yang dibina oleh Bapak Ali Mustofa, S.Pd. Grup nasyid ini juga mewakili Tulungagung dalam rangka PORSENI Jawa Timur 2013.

Setelah itu, juga disampaikan pengumuman siswa terbaik Try Out Ujian Akhir Madrasah yang juga mendapatkan Reward dari Madrasah. Tiga siswa terbaik itu adalah :
1.  Faiz Hamza Burhani
2. Akmal Reza Ahkam
3. Muhammad Farid Nashirudin

Berikut ini susunan acara kegiatan Istighotsah yang dipandu oleh Bapak Khusnul Ustadzi, S.Pd :
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat Suci Alqur'an oleh Eva Lutfiani Azizah
3. Sambutan Kepala Madrasah
4. Pelaksanaan Istighotsah yang dipimpin oleh : Kyai M. Basroni Ibrahim dari Gentengan Ngunut
5. Do'a : Bapak Makrus Yunus, S.Pd,
    Bapak Habib, S.Pd.I,
    Bapak Drs. H. Zainuri,
    Bapak H. Suryani, M.Ag
6. Sentuhan Qalbu oleh Bapak Mujiono, S.Ag dan Bapak Moh. Anwar Syafi'i, S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar, terimakasih.